A piece of my mind

Demo kenaikan BBM

Setelah melihat berita di TV tentang demo mahasiswa akan kenaikan BBM dan setelah membaca postingan bu dosen Alia tentang demo bbm ala mahasiswa, gw jadi pengen ikut menuangkan rasa kekecewaan gw.

Gw setuju dengan postingan bu dosen Alia tersebut. Memangnya dengan demo atas kenaikan BBM yang mengatas namakan kesejahteraan rakyat kecil bisa merubah kesejahteraan rakyat kecil? Apakah dengan tidak dinaikkannya harga BBM, rakyat kecil bisa menjadi sejahtera? Coba baca postingan dari Mas Priyadi yang mendukung kenaikan harga BBM.
Apakah para mahasiswa tidak tahu bahwa kenaikan harga BBM ini adalah dampak dari kenaikan harga minyak dunia? Yang jelas-jelas hal ini tidak hanya mempengaruhi negara Indonesia saja, tapi juga negara-negara lain.

Anak muda sekarang pergaulannya mewah-mewah. Ngga bisa diajak makan yang murah-murah, maunya makan di mall-mall yang harganya ngga murah. Pakai baju harus yang bermerek mahal. Jalan-jalan keluar negeri kayak pergi jalan-jalan dari jakarta ke bandung. Jakarta-Bandung aja udah bisa bikin kantong gw menipis hanya untuk ongkos. Setuju gw kalo fiskal digedein, asal ngga di korup. Dengan catatan, fiskal ditiadakan hanyak untuk orang-orang yang berstatus ‘pelajar’, karena mereka pergi ke luar negeri untuk menuntut ilmu, walaupun mungkin di luar negeri juga berhura-hura. Au ah elap. Kecewa gw ngeliat mahasiswa yang demo tanpa berpikir panjang, tanpa mencari-cari data asal muasalnya. Di otak mereka mungkin algoritma nya begini

if (bbm_naik) then
{ demo; }

huehueuhe…. Pake acara bakar2 ban segala. Mending daripada demo, lebih baik rembukan gimana caranya mengatasi masalah-masalah yang ada di negeri sendiri. Mungkin dengan cara meningkatkan kemampuan diri sendiri, agar nanti ilmunya bisa dipakai untuk memajukan bangsa. Dan dengan menyisihkan uang hura-hura mereka untuk membantu rakyat kecil. Gw setuju juga tuh kalo SMS di pajak lagi. Semuanya dengan catatan, duit yang disisihkan untuk membantu rakyat kecil benar-benar sampai ke tujuan. Kalo di korup, ya terkutuklah orang yang korup tersebut!

Tangerang

2 Comments

  1. Bayu Bayu
    Wed, 21 May 2008    

    Memang semenjak Indonesia di pimpin oleh SBY – JK Indonesia jadi semakin hancur,yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin “Mati”gimana tidak ???Wong pemimpinnya itu dari golongan pengusaha!!!!contoh konkretnya JK itu kan pengusaha Minyak!!!jadi otomatis ia akan terus menerus mengeruk harta Indonesia dengan cara menaikan BBM,jelas semua ini yang di untungkan adalah pengusaha minyak,dan para rekan – rekan JK tentu tidak akan diam.dengan adanya JK sebagai wakil Presiden pastinya ia akan mengambil/menjual Aset strategis Indonesia.contohnya penjualan Indosat kepada Sing-Tel milik Singapura.Padahal Indosat merupakan operator yang menjanjikan dalam sektor Telekomunikasi.Belum lagi pemindah tanganan sektor strategis lainnya seperti Timah,Tambang,Hasil Hutan yang di korupsi oleh petinggi Negara,dengan trik – trik yang tidak dapat dilihat oleh rakyat biasa.Nasi sudah menjadi bubur,setahun lagi kita akan Pemilu,pesan2 untuk rakyat Indonesia yang akan memilih.cobalah anda flash back pada pemerintahan sebelumnya.Pilihlah pemimpin yang betul2dari orang biasa,bukan Militer,Pengusaha atau Pecundang.

  2. Ricky Ricky
    Wed, 28 May 2008    

    Emang udah saatnya agenda negara tahun 2008 ini dihujani dengan DEMO menolak kenaikan BBM. Gw setuju banget dengan mahasiswa, buruh dan seluruh pihak yang menolak kenaikan BBM untuk demo habis2an dan terus memperjuangkan aspirasi rakyat tanpa kenal waktu. Sebaiknya negara ini harus kembali lagi kepada prinsip bahwa kekuasaan negara kita dipegang oleh rakyat dan bukan dipegang oleh penguasa, diktator, oknum politisi kacangan, pejabat atau golongan sepihak. Jadi siapapun yang merasa bahwa dia adalah wakil rakyat, maka se-HARUSNYA wakil rakyat harus lebih PRO-AKTIF kepada rakyat (terutama rakyat kecil). Jangan asal bikin kebijakan, peraturan atau program pemerintah kalo efeknya bisa menguras habis darah rakyat. Kalo harga minyak dunia naik yang dijadikan alaan bagi pemerintah untuk menaikkan harga BBM dan menyelamatkan APBN, apa gak ada cara lain tuh? Miskin banget cara dan metode pemerintah untuk menyelamatkan APBN. Pikirkan donk bagaimana caranya untuk menyelamatkan APBN tanpa menaikkan BBM. Tarikin tuh pajak barang mewah dan naikkin pajaknya bagi orang2 pemilik barang mewah dan bila perlu naikkin tuh pajak penghasilan dari gaji dan pendapatan pemerintah. Masih banyak cara dan metode yang bisa digunakan untuk menyelamatkan APBN dan mencegah pengaruh naiknya harga minyak dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Friends

Already a member?
Login
Login using Facebook:
Last visitors

Categories

Ubuntu Linux