A piece of my mind

Komunitas Ubuntu Indonesia di majalah Info Linux

Di majalah Info Linux bulan November 2006, di halaman 50 ada berita mengenai resminya Komunitas Ubuntu Indonesia. Berikut adalah berita tersebut:

Komunitas Ubuntu Resmi Berdiri

Sudah satu tahun lebih komunitas Ubuntu Indonesia yang awalnya diprakarsai oleh Ammar W.K, Amri Shodiq, dan Yogha ini berdiri. Dan semenjak itu komunitas Ubuntu Indonesia terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan, berbagai kontribusi telah dilakukan oleh rekan-rekan komunitas dalam rangka untuk terus menyebarkan semangat Ubuntu di Indonesia.

Akhirnya pada 19 September 2006, komunitas Ubuntu Indonesia resmi menjadi Official Ubuntu Local Community Team atau Official Ubuntu LoCo Team. Suatu hal yang patut kita peroleh melihat besarnya kontribusi dan partisipasi yang disumbangkan oleh rekan-rekan komunitas, mulai dari advocacy, dokumentasi, terjemahan, sarana komunikasi, dan masih banyak lagi. Ini sesuai dengan tujuan pembentukan LoCo Teams. Informasi lengkap seputar LoCo Teams dapat Anda baca melalui situs web https://wiki.ubuntu.com/LoCoTeams.

Status Official Ubuntu LoCo Team ini diperoleh pada saat pertemuan Ubuntu Community Council (CC) 19 September 2006. Pertemuan Ubuntu CC dilakukan dengan cara chatting melalui channel #ubuntu-meeting pada server irc.freenode.net.

Perkenalan mengenai komunitas Ubuntu Indonesia kepada Ubuntu Community Council dilakukan oleh Andi Darmawan, dan didukung oleh rekan-rekan komunitas yang juga turut hadir pada saat pertemuan tersebut. Para aktivis Ubuntu LoCo Team di Indonesia berdiskusi atau ngerumpi melalui mailing Ubuntu User Indonesia dengan alamat ubuntu-id@lists.ubuntu.com atau http://lists.ubuntu.com/mailman/listinfo/ubuntu-id. Panduan Ubuntu dapat diperoleh melalui alamat http://wiki.ubuntu-id.org/.

Dengan status Official ini diharapkan komunitas Ubuntu Indonesia dapat mewakili Ubuntu di berbagai kegiatan yang ada di Indonesia, dan tentu saja sebagai pemacu untuk terus menyebarkan semangat Ubuntu di tanah air tercinta ini. Selamat buat rekan-rekan komunitas Ubuntu Indonesia dan terima kasih atas usaha yang telah Anda semua lakukan selama ini dan yang akan datang. Semoga saja apa yang dilakukan oleh rekan-rekan semua dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Terus berjuang sobat!

Terima kasih kepada majalah Info Linux yang telah memuat berita mengenai resminya komunitas Ubuntu Indonesia.

Tambahan sedikit, kita ada milis satu lagi yang menggunakan Google Groups, bisa dilihat di http://groups.google.com/group/id-ubuntu

Link:

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Friends

Already a member?
Login
Login using Facebook:
Last visitors

Categories

Ubuntu Linux